Wednesday, June 4, 2014

Obat Untuk Luka Bakar Dengan Bahan Alami

Luka bakar memang sangat menyakitkan. Kulit terasa panas dan perih, belum lagi bekasnya yang membuat kulit jadi tampak jelek. Luka bakar ini bisa disebabkan karena berbagai hal yang sangat mungkin terjadi dalam kehidupan sehari hari, seperti terkena knalpot, korek api, puntung rokok, terciprat minyak, kena uap panas, dan lain lain. Namun jangan khawatir, disini kami akan memberikan resep obat untuk luka bakar dengan bahan alami yang mudah kita jumpai, praktis, dan hemat biaya tentunya. Anda makin penasaran bukan? Mari kita simak ulasan lengkapnya di paragraf berikut ini !

Obat Untuk Luka Bakar Dengan Bahan Lidah Buaya
Obat Untuk Luka Bakar

Lidah buaya memang dikenal sebagai tanaman serbaguna. Fungsinya sangat banyak; selain untuk penyubur rambut, obat radang tenggorokan, ternyata tanaman bernama ilmiah aloe vera ini juga berfungsi sebagai obat luka bakar biar cepat kering. Cara membuat obat untuk luka bakar dengan lidah buaya adalah sebagai berikut. Pertama, kupas kulitnya dan keluarkan isinya (yang berwarna bening kental). Isi atau daging lidah buaya ini bisa menyerap panas dan menutrisi kulit yang rusak. Lalu usapkan daging lidah buaya tersebut ke kulit yang terkena luka bakar. Setelah itu, agar cara pengobatan luka bakar ini lebih efektif, tambahkan es batu di atas kulit tadi dan ikat dengan kain steril. Niscaya luka anda akan cepat kering dengan metode pengobatan luka bakar terbaru ini.

Obat Untuk Luka Bakar Dengan Odol / Pasta Gigi

Kalau memang sudah kepepet dan rasa luka bakar terasa sakit sekali tanpa sempat mencari salep atau obat tradisional, odol atau pasta gigi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk luka bakar. Caranya, ambil pasta gigi dan usapkan isinya ke atas kulit yang terkena luka bakar. Gel yang ada dalam pasta gigi akan melembabkan kulit yang kering serta mengurangi oksidasi. Namun cara pengobatan ini hanya bersifat sementara dan kurang efektif. Sebaiknya tindak lanjuti dengan salep khusus atau obat tradisional. Selamat mencoba !

No comments:

Post a Comment